MISTERI: Mumi Gadis Cantik Loulan Nampakkan Wajah Aslinya

Sekitar 1600 tahun yang lalu, kota kuno Loulan yang pernah makmur pada masa itu tiba-tiba terhapus dengan misterius dari peta Tiongkok barat, banyak hal yang tentang kota kuno itu telah menjadi misterius yang sulit diketahui. Baru-baru ini ahli ilmu fisiognomi pidana dari Akademi Polisi Operatif Tiongkok yang terletak di kota Shenyang Provinsi Liao Ning Tiongkok utara Profesor Zhao Chengwen menurut mumi yang ditemukan di daerah Lou Lan, melalui upaya selama 3 tahun, telah memulihkan wajah asli gadis cantik Loulan kuno pada umur 18 tahun itu.

Menurut Laporan Harian Malam Shenyang, setelah diperiksa telah menetapkan bahwa mumi wanita itu sampai sekarang sudah bersejarah lebih dari 3800 tahun, umur meninggalnya kira-kira 40 tahun, tinggi badannya sekitar 1,55 meter. 3 tahun yang lalu, Zhao Chengwen sudah bersiap memulihkan mumi Loulan. Pada waktu itu mumi yang baru ditemukan sebanyak 1000 lebih, sebuah mumi wanita yang ditemukan di daerah Loulan Provinsi Xinjiang pada tahun 1980 telah menimbulkan perhatian Zhao Chengwen. Melalui mumi itu, ia tetap mendapat ciri-ciri gadis cantik Xinjiang yang istimewa sebelum meninggal yaitu: matanya besar, tulang pipinya tinggi……

Wanita cantik Loulan adalah mumi yang paling pagi sejarahnya yang ditemukan dari Provinsi Xinjiang. Dengan diukur oleh alat ilmia bahwa ketika meninggal wanita itu berumur 45 tahun, tingginya 1.57 meter, berat mumi sekarang adalah 10,1 kg, golongan darahnya adalah O, ketika ditemukan mumi itu tidur telentang di panggung tanah pasir yang kena erosi angin, di atap makam ditutup batang pohon, gelagah, di sebelah kiri kanan diletak tanduk kamping, dan kotak rumput. Mumi itu memakai pakaian tenunan bulu dan kulit kambing, memakai sepatu kulit. Panjang rambutnya 0.3 meter, berwarna kuning coklat, bergulung di dalam topi laken, di atas topi ada belasan bulu burung, kulitnya berwarna merah coklat, matanya besar, lekukan mendalam, batang hidung tinggi dan sempit, dagunya lancip dan menjungkit, berciri bangsa Eropa yang nyata.

Alis yang molek, lekukan mata yang mendalam, bibir yang tipis, cantik tapi muram., Sebuah lukisan gadis cantik Loulan dengan melewati trowolan sejarah telah ditambakkan di depan masyarakat dengan dilukis oleh Profesor Zhao Chengwen yang terkenal dengan “Guru Pemulihan Orang Kuno”. Ini adalah lukisan orang kuno ke-15 yang dipulihkan oleh Profesor senior Akademi Polisi Pidana Tiongkok Zhao Chengwen.

Tanggal 4 April tahun 2005 yang lalu, Profesor Zhao Chengwen mengurus kasus di Beijing, telah mendapat bahan gadis Loulan terkait dari penulis Buku Keajaiban dan Misteriusan Ribuan Tahun Loulan Liang Yue. Gadis cantik dalam bahan tersebut adalah mumi wanita Sungai Tie Ban yang terkenal di dunia, dinamakan Gadis Cantik Loulan. Profesor Zhao Chengwen sangat terharu ketika mendapat bahan-bahan itu, setelah pulang ke Provinsi Shenyang, ia segera memimping pembangunya mulai penelitian.

Setelah orang dewasa, tulang mukanya tidak akan berubah, yang mengalami perubahan hanya kulit yang padat atau longgar. Maka Zhao Chenwen memutuskan dengan berdasarkan mumi yang berumur 40 tahun itu, untuk memulihkan wajahnya pada umur 18 tahun. Selama 3 tahun ini, pekerjaan pemulihan wajah terputus-putus, sering karena memilih semacam alis, Zhao Chengwen harus membuat ratusan muka yang beralis berbeda, setelah berkali-kali membandingkan dengan bahan mumi wanita, baru dapat menetapkan alis mana cocok untuk mumi itu. Zhao Chengwen mengatakan, wajah mumi yang dipilih kali ini kalau dibandingkan dengan wajah sebelum meninggal, tingkat kemiripan dapat mencapai 90%.

Menurut Profesor Zhao Chengwen, pertama-tama ia menfax-kan foto sinar X tulang otak gadis cantik Loulan ke dalam komputer, lalu menurut teori pelukisan, menetapkan tempat dan ukuran roman muka dengan 4 garis mendatar dan 5 garis tegak. Setelah itu dengan mereferensi foto yang diambil untuk mumi wanita Loulan itu serta bahan terkaitnya, dan memasukkan informasi terkait ke dalam sistem pembentukan meniru wajah manusia yang dia teliti sendiri, lalu menurut teori ilmu anatomi dan ilmu umat manusia, mencari lima alat indera yang sesuai dengan tulang otak gadis cantik Loulan dari sistem itu. Setelah itu menggunakan pengetahuan lukisan dan ilmu kedokteran untuk melakukan pemulihan.

Dalam pemulihan wajah kali ini, Profesor Zhao sangat mementingkat sifat citra: umurnya 35 tahun lebih, adalah wanita dewasa, lekukan mata mendalam, mata besar dan bersorot tajam, batang hidung tinggi, ujung hidung menjungkit, bibir merah yang tipis, rahang bawah relatif lancip, tulang pipi tinggi. Topi laken ditukarkan menjadi topi bulu kamping putih, di atas topi itu ada 3 batang bulu burung, warna ramputnya merah coklak, lebih lanjang daripada dulunya, pakaiannya tenunan, berdiri agak berubah ke sebelah kiri. Setelah lukisan itu terbentuk, orangnya menemukan ini adalah seorang wanita setengah baya yang cantik tapi bersifat muram.
You might also like:

About merlung

sebuah kota kecamatan
This entry was posted in Misteri. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s