Buku Biografi Nabi Muhammad Akan Pecahkan Rekor Dunia

 Sebuah perusahaan yang berbasis di Dubai berencana untuk mengalahkan rekor dunia untuk penerbitan buku terbesar dengan 1.500 kg sebuah buku tebal bercerita tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW sebagaimana dilansir situs berita http://www.gulfnes.com kemarin.

Halaman-halaman dalam buku ini akan memiliki tinggi lima meter atau setara dengan ketinggia tiga orang, dibutuhkan 4 sampai 5 orang untuk memindahkan halaman demi halaman. Pencetakan buku ini akan dilakukan di Jerman tetapi untuk seluruh komponen akan dibawa ke Dubai dalam proses penyelesaiannya

“Idenya adalah untuk membawa perhatian dunia kepada Islam,” kata Hatem Mustafa, manajer operasi Perusahaan Mashahad, perusahaan investasi yang berada di belakang proyek tersebut. Versi normal akan dijual setelah buku raksasa diluncurkan di Dubai segera setelah Idul Fitri.

Skema Besarnya Buku Terbesar Di Dunia from http://www.gulfnes.com
Buku Biografi ini telah terdaftar dalam Guinness Book of World Records. Buku Biografi komprehensif ini ditulis oleh penulis Saudi Dr Abdullah Bin Abdul Aziz Al Muslah. Rincian buku tersebut belum pernah dirilis dan masih dirahasiakan tim penyelenggara sampai lounching di Dubai nanti. Tapi sumber mengatakan perusahaan berencana untuk mengalahkan rekor dunia dengan halaman 4m x 5m dan kemungkinan dengan berat lebih dari 1.500 kg serta dengan kertas termewah yang pernah ada. Buku ini akan memiliki 420 halaman. Proses percetakannya akan memakan waktu sembilan bulan.

Buku terbesar di dunia saat ini ada di Hongaria dengan ukuran 3,6 meter dan berat 1.420 kg. Itu dibuat oleh 26 orang dan berfokus pada Aggtelek Taman Nasional di Hungaria. Pengerjaan buku ini memakan waktu lima bulan untuk menyelesaikan. Saat ini Buku tersebut dipajang di Szinpetri, Hongaria dalam watermill di Taman Nasional.

About merlung

sebuah kota kecamatan
This entry was posted in Golden Books. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s