Terungkap, Objek Misterius di Dekat Merkurius

Sebuah objek muncul di dekat planet Merkurius setelah matahari melakukan coronal ejection.

//

Sebuah objek ‘mendadak’ muncul di dekat planet Merkurius setelah matahari melakukan coronal ejection. (dailymail.co.uk)
 Objek raksasa berukuran sebesar planet muncul di dekat Merkurius. Pemunculan benda ini mendorong para pemburu UFO dari seluruh dunia ikut meneliti. Mereka menduga objek tersebut merupakan pesawat milik alien.
Dari gambar-gambar yang diambil oleh teleskop NASA, objek itu mendadak hadir saat matahari melakukan coronal ejection. Saat lidah api itu melewati Merkurius, sebuah objek bundar tampak hadir di sampingnya.
Tak lama setelah diunggah ke YouTube, video yang diambil oleh teleskop Heliospheric Imager-1 milik NASA itu langsung disaksikan oleh ratusan ribu pengunjung. Pengunggahnya yakin, jika melihat bentuknya, objek tersebut merupakan sebuah pesawat.
Meski demikian, para pakar yakin bahwa tidak ada bangsa alien yang bersembunyi di sistem tata surya kita. Gambar-gambar dari teleskop itu kemudian dianalisa oleh United States Naval Resarch Laboratory. Dan menurut Nathan Rich, peneliti dari lembaga tersebut, objek itu hanyalah gambar Merkurius di hari sebelumnya.
Untuk memastikan bahwa itu merupakan foto planet Merkurius, peneliti membandingkan gambar yang diambil satu hari sebelum pemunculan objek tersebut dan mengurangi gambar-gambar yang muncul dua kali karena bisa mempengaruhi cahaya background. Menurut peneliti, gambar bintang-bintang bisa dihapus dengan mudah, namun benda yang bergerak seperti planet sulit dihapus dari foto.
“Setelah gambar diproses ulang, diketahui bahwa objek yang muncul pada video yang beredar merupakan artifak di background di mana planet itu berada sehari sebelumnya,” kata Rich, seperti dikutip dari Daily Mail, 8 Desember 2011.
Heather Couper, astronom lain yang juga mengamati fenomena tersebut menyatakan bahwa itu bukan pula sebuah bintang mati berukuran raksasa. “Objek itu merupakan efek dari image processing. Tak mungkin ada pesawat ruang angkasa alien berukuran sebesar Merkurius yang tidak kita ketahui karena merkurius sendiri memiliki ukuran sebesar bulan kita,” ucapnya.

• VIVAnews               

About merlung

sebuah kota kecamatan
This entry was posted in Misteri. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s