Busana Muslim Motif Paisley, Seperti Apa Ya?

examiner.com

Busana Muslim Motif Paisley, Seperti Apa Ya?

Motif paisley

Ingin tampil dengan busana bernuansa Pakistan? Kain dengan pola paisley boleh dijadikan alternatif. Tapi, apa sih yang disebut paisley? Inilah satu berbentuk seperti goresan atau tetesan sayuran yang menyerupai tetesan air mata memutar. Motifnya menyerupai goresan batik di Indonesia, namun memiliki ciri khas yaitu berupa goresan yang melengkung seperti buah mangga.

Walaupun istilah paisley sendiri merupakan nama kota di Skotlandia, motif ini sebenarnya berasal dari Pakistan dan India. Orang Amerika juga menyebut motif paisley dengan sebutan acar persia.

Beberapa waktu belakangan ini, di Indonesia justru marak dengan bahan satin berpola paisley. Pola ini banyak diminati karena menumbuhkan kesan yang mewah namun tetap segar. Awalnya, pola ini marak dibuat syal. Namun, dengan banyaknya peminat motif ini, para desainer berlomba-lomba membuat baju dengan motif ini. Kini, busana Muslim pun juga sangat banyak yang menggunakan kain bermotif paisley.

Motif ini juga tak sulit diaplikasikan dengan aksesori lainnya. Gelang, kalung, atau cincin berbahan batu yang berukuran besar bisa membuat tampilan motif paisley semakin mewah. Sedangkan untuk alas kaki dan tas, sebaiknya menggunakan bahan tanpa motif, sehingga tidak terlalu ramai. Sama halnya untuk busana Muslim.

Jika baju, semisal gamis memiliki motif paisley, maka kenakanlah jilbab berwarna lebih muda tanpa motif. Jika motif paisley diaplikasikan untuk blus, maka hindarilah bawahan bermotif. Kenakanlah bawahan polos dengan warna lebih gelap. Sedangkan untuk sepatu, bisa menggunakan sepatu tanpa motif dengan sedikit hiasan berbahan batu atau manik-manik. Untuk pria, pola ini juga patut digunakan. Kain bermotif paisley dengan paduan warna pastel sangat cocok dibuat kemeja, baik lengan pendek maupun panjang.

About merlung

sebuah kota kecamatan
This entry was posted in islami. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s