Carlos Slim, Orang Terkaya Dunia 2012

Meski menyabet gelar orang terkaya, sebenarnya kekayaan keluarga Slim turun US$5 miliar.

Carlos Slim Helu (forbes)

Carlos Slim Helu–taipan yang mengontrol perusahaan telekomunikasi Meksiko, America Movil SAB–dinobatkan sebagai orang terkaya di planet ini. Dengan kekayaan bersih US$69 miliar, kakek 72 tahun ini tercatat di posisi pertama di daftar The World’s Billionaires Majalah Forbes yang dirilis Rabu 7 Maret 2012.

Meski menyabet predikat orang terkaya, sebenarnya kekayaan keluarga Slim turun US$5 miliar dari tahun lalu. Hal ini karena penurunan harga saham America Movil, perusahaan yang menyumbang lebih dari setengah dari kekayaan bersih Slim.

Bill Gates dan Warren Buffett dari AS, yang masing-masing memiliki US$61 miliar dan US$44 miliar, menempati posisi peringkat dua dan tiga. Kekayaan Gates datang dari Microsoft, raksasa perangkat lunak yang didirikannya, sedangkan Buffett dari raksasa investasi Berkshire Hathaway.

Berhard Arnault dari Perancis, pemilik produsen barang mewah LVMH, merupakan orang keempat terkaya dunia dengan nilai US$41 miliar. Lalu diikuti oleh Amancio Ortega, pemilik Zara dari Spanyol (US$37,5 miliar). Chairman Oracle Larry Ellison dari AS menempati urutan keenam (US$36 miliar).

Pendatang baru orang terkaya dunia adalah Alejandro Santo Domingo Davila dari Kolombia. Bujangan 35 tahun yang tinggal di New York City telah mengambil alih kerajaan bir ayahnya, dengan total kekayaan US$9,5 miliar.

About merlung

sebuah kota kecamatan
This entry was posted in Golden Books. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s