Airbus Super Mewah Pangeran Saudi

Menghabiskan dana Rp1,6 triliun, inilah pesawat pribadi paling mahal di dunia.

Pesawat Airbus A380 Superjumbo Jet (Airbus.com)
Pangeran Arab Saudi yang nauzubillah kaya raya, Alwaleed bin Talal Al Saud, membangun sebuah pesawat pribadi yang supermewah. Dana sebesar US$176 juta atau sekitar Rp1,6 triliun dia keluarkan untuk memodifikasi Airbus A380 menjadi “istana terbang”.

Dan jadilah Airbus ini menjadi pesawat pribadi termahal yang pernah dibuat dalam sejarah penerbangan. Lalu apa saja fasilitas yang ada di dalam “mainan mewah” Pangeran Saudi ini? Berikut ini sejumlah kemewahannya:

Kamar utama

Ini merupakan ruang tidur untuk keluarga, yang terdiri dari empat VIP suite. Di kamar ini terdapat ruang salat, dengan sajadah virtual yang mengarah ke Mekah.

Tangga

Tangga di pesawat ini memiliki desain spiral yang terkesan melayang. Ini merupakan pusat ruangan yang menghubungkan hall utama dengan boardroom.

Lift

Dengan tiga lantai di dalamnya, pesawati ini dilengkapi lift dengan desain transparan.

Boardroom

Ini merupakan ruang yang bisa digunakan sang pangeran dalam menyelesaikan pekerjaan. Sejumlah teknologi canggih tersedia di ruangan ini. Antara lain, meja besar dengan teknologi layar sentuh, layar sentuh iTouch yang besar, dan hologram yang bisa diproyeksikan ke ruangan.

Wellbeing room

Ini merupakan ruang yang bisa digunakan anak-anak untuk bermain. Ruangan ini dilengkapi “karpet ajaib”, dengan layar yang memperlihatkan situasi udara. Sehingga yang berdiri atau duduk di atasnya terasa seperti sedang duduk di karpet ajaib Aladin.

Hamam

Ruangan ini digunakan sebagai tempat mandi uap, dengan dominasi bahan yang terbuat dari pualam.

Concert Hall

Pada dasarnya, ini merupakan ruang hiburan, dengan panggung yang dilengkapi dengan piano. Sejumlah musisi terkenal bakal sering diundang untuk tampil saat pesawat melesat di udara.

Garasi

Dengan adanya garasi di pesawat ini, Pangeran Alwaleed pun bisa ikut membawa mobil-mobil mewah miliknya di perut pesawat.

About merlung

sebuah kota kecamatan
This entry was posted in Golden Books. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s