Pria Ini Bawa Material Super ke Dalam Kubur

Mantan penata rambut ciptakan material tahan panas 2.500 derajat Celcius.

 

Maurice Ward sang penemu Starlite (gajitz.com)

Pada 1990, peneliti amatir Maurice Ward tampil di TV Inggris mendemonstrasikan material super yang dia ciptakan tanpa mengikuti pelatihan sains. Benda itu bernama Starlite. Obyek tahan temperatur hingga 2.500 derajat Celcius. Kuat untuk melubangi tembok. Permukaannya pun bisa dicat dengan mudah. Pada 2011, Ward meninggal tanpa pernah lagi menjelaskan penemuan yang pernah dia kerjakan.

Pria itu mengeluarkan Starlite dari jaketnya. “Ini Starlite. Itu dari ledakan nuklir. Jangan khawatir. Tidak ada kandungan nuklir di dalamnya. Saya tidak akan memberikannya kalau seperti itu,” ujar Ward saat memperkenalkannya lagi pada 2009 seperti dilansir dari Telegraph.co.uk.

Ward terinspirasi membuat Starlite karena peristiwa 22 Agustus 1985. Pesawat Inggris gagal lepas landas dan terbakar. Asap dan racun membunuh orang-orang di dalamnya, bukan api.

“Saya tertarik karena ada kecelakaan udara di darat. Kami pikir kami ingin menemukan material yang tidak mudah gampang terbakar, itu akan sangat berguna.” jelas mantan penata rambut ini.

Pria ini mulai mencampur bahan-bahan dengan mixer makanan. “Saya membuat 20 formula setiap hari. Akhirnya, itu lebih baik yang kami sangka. Itu lebih baik dari yang seharusnya,” imbuhnya.

Menurut Richard Fisher dari New Scientist, Starlite telah mengundang ketertarikan kelompok kecil dari belahan dunia sejak penampilan pertamanya. Kelompok ini mengetahui Ward pernah menjajaki komunikasi mengenai penemuannya dengan beberapa perusahaan swasta, peneliti pertahanan negara, dan NASA selama 20 tahun terakhir.

Pertama, banyak ilmuwan skeptis dengan dengan klaim ini. Semenjak perkembangan dan pengujian telah dilakukan dapat pengawasan Ward, para ilmuwan itu melunak. Bahkan, mereka malah berbalik menginginkan Starlite.

Ward sangat selektif. Dia tidak pernah menemukan seorang pun untuk mewariskan rahasianya. Entah persoalan kekuasaan atau keinginan untuk uang. Ketika Ward meninggal pada May 2011, beberapa orang berpikir dia membawa rahasianya ke dalam kubur.

Menurut New Scientists, masih ada harapan. Ward mengatakan dalam wawancara pendeknya sebelum meninggal, keluarganya mengetahui rahasia resep pembuatan Starlite. Tapi, rahasia ini terjaga dengan baik. Masa depan Starlite masih tanda tanya.vvn

About merlung

sebuah kota kecamatan
This entry was posted in Misteri. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s