Kucing Monster Ini Akan Jadi Terbesar Dunia

Kucing ini menerima penghargaan “Kucing Tahun Ini” selama tiga kali berturut-turut.

 

Kucing raksasa bernama Rupert. (gizmodo.com)

Maine Coon merupakan jenis keturunan kucing rumahan yang biasanya berukuran besar. Spesimen yang terbesar tercatat memiliki berat 11,3kg. Tapi, kucing bernama Rupert ini sudah tumbuh menjadi kucing raksasa. Pakar kucing menjulukinya “kucing monster raksasa”.

Kucing ini bisa saja membunuh Anda apabila dia berkenan. Kucing jantan ini akan menjadi kucing domestik terbesar di dunia.

Rupert kini memiliki bobot 9 kg, masih kalah dibanding spesimen Maine Coon terbesar. Tapi, pejantan ini baru berusia dua tahun. Menurut dokter hewan, ketika dia berusia tiga tahun, kucing ini akan tumbuh lebih besar lagi.

Pertumbuhan Rupert selanjutnya diprediksi dokter hewan bisa mencapai 14kg (31 pon). Masa pertumbuhan kucing jenis Maine Coon dimulai  pada usia 9 hingga 14 bulan. Mereka akan terus membesar hingga mencapai usia 3 hingga 4 tahun.

Beberapa kucing jenis lain juga bisa memiliki bobot seperti Rupert. Kucing liar seperti bobcat jantan misalnya. Jenis lynx Kanada bisa mencapai 24 pon, kemudian Lynx Iberian bisa berkisar 28 pon. Menurut Gizmodo, hanya lynx Eurasia jantan yang bisa lebih besar dari Rupert dengan bobot 40 hingga 66 pon.

Selain besar, Rupert juga berprestasi. Kucing ini menerima penghargaan “Kucing Tahun Ini” selama tiga kali berturut-turut di negara asalnya,  Australia. Menurut para juri, Rupert termasuk Maine Coon terbesar yang pernah mereka lihat.

“Dia monster kucing raksasa dan masih belum tumbuh sepenuhnya,” ujar juri kompetisi Lesley Morgan Blythe seperti dilansir dari Daily Mail.

“Dia lebih besar dari Maine Coon terbesar yang pernah saya lihat. Dia kemungkinan baru mengalami setengah pertumbuhan pada usia dua tahun,” imbuhnya.

Pemilik kucing ini, Kyra Foster, mengatakan tampilan Rupert begitu anggun dengan bulu panjangnya. Rupert terlihat seperti kucing liar, bukan kucing peliharaan rumah. “Orang-orang terpesona ketika dia mendatanginya,” ujar Foster.

Maine Coon berasal dari Amerika dikenal dengan ciri bulu yang panjang, tebal, dan bisa tumbuh 40 inci dari hidung hingga ekor.

About merlung

sebuah kota kecamatan
This entry was posted in Golden Books. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s