Material Paling Ringan Di Dunia

Material ini terbuat dari 99,9 persen udara

Material paling ringan di dunia, Aerographite

Material paling ringan di dunia, Aerographite (Wired.co.uk)

Material ini nyaris lebih ringan dari udara. Bahan yang baru dikembangkan ini bernama Aerographite. Material ini 99,9 persen terbuat dari udara. Bahan pembentuk itulah yang menempatkannya sebagai “material paling ringan di dunia”.
Menurut New Scientist, dari jarak dekat material ini terlihat seperti gumpalan asap. Kepadatannya kurang daru 0,2 miligram per centimeter kubik. Ini berarti bahwa materi ini sekitar 400 kali lebih ringan dari styrofoam.

Pada 2006 bahan teringan di dunia adalah Orogel. Menurut Phys.Org, bahan isolasi ini digunakan NASA untuk mengumpulkan sampel debu komet.

Akhir November 2011, material mikro dijagokan sebagai pemenang baru. Menurut The Verge, material metalik ini juga hampir 1.000 kali lebih tipis dari rambut manusia.

Peneliti dari Universitas Teknologi Hamburg dan Universitas Kiel, Jerman telah menggeser catatan rekor sebelumnya dengan penemuan Aerographite itu. New Scientist melaporkan substansi ringan terbaru ini dapat memanggul  35 kali lebih banyak beban dibanding massa yang sama pada Aerogel. Artinya, bahan ini dapat memikul 40.000 kali dari beratnya sendiri.vvnews

About merlung

sebuah kota kecamatan
This entry was posted in science n Tech. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s