Populasi Umat Islam AS Meningkat Tajam

Populasi Umat Islam AS Meningkat Tajam
Muslimah AS (ilustrasi).
 Umat Islam di Amerika Serikat meningkat 2,6 juta setiap tahunnya. Sementara populasi umat Kristen Protestan malah anjlok dan menjadi 48 persen saja.

Seperti dinukil dari the Daily Mail, Selasa (9/10), laporan itu terungkap dari sebuah penelitian tentang pertumbuhan agama di Negeri Paman Sam. Penelitian yang dilakukan Pew Forum on Religion & Public Life itu mengatakan ini adalah untuk kali pertama umat Kristen Protestan tidak lagi menjadi mayoritas. Pasalnya, selain meningkatnya agama Islam, penganut ateis alias tak percaya adanya Tuhan di AS juga semakin meningkat.

Dalam survei yang dilakukan sepanjang Juni-Juli 2012 dan melibatkan tiga ribu responden itu melaporkan, jumlah ateis meningkat lima persen dalam lima tahun terakhir. Para responden mengaku lebih menyukai disebut kaum spiritualis ketimbang kaum beriman.

Menariknya, jumlah ateis juga meningkat dalam Pilpres Presiden AS tahun ini. Para pendukung Barack Obama yang diusung Partai Demokrat yang mengaku ateis bertambah menjadi 24 persen.

Padahal, lima tahun lalu, lebih dari setengah penduduk Negeri Koboi itu mengatakan masih menjalankan tradisi keagamaan. Tahun lalu angka itu melorot sepuluh persen.

“Dari penelitian ini bisa terlihat stigma terhadap anggota komunitas keagamaan telah menurun,” kata John Green, ahli bidang agama dan politik dari Universitas Akron yang menjadi penasihat dalam survei The Pew. The Daily Mail

About merlung

sebuah kota kecamatan
This entry was posted in islami. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s