Misteri Raksasa Mengerikan di Skotlandia


The Big Grey Man atau yang disebut Am Fear Liath Mor
adalah makhluk misterius yang dikatakan menghantui Ben MacDhui, puncak tertinggi di Cairngorms dan puncak kedua tertinggi di skotlandia.

Para pendaki yang mendaki puncak Ben MacDhui kadang dihantui oleh suara-suara yang aneh juga penampakan makhluk raksasa. Menurut para saksi yang pernah melihat makhluk ini
Dideskripsikan sebagai makhluk yang tingginya sekitar 10 kaki dan memiliki tangan dan kaki yang panjang.

:

Orang pertama yang melihat makhluk aneh itu adalah professor Norman Collie. Collie menjelaskan bahwa dia mendengar langkah kaki dibelakangnya, saat itu suasana sedang diliputi kabut. dia juga merasa telah diikuti sosok raksasa. sejak itu dia tidak pernah mendaki puncak itu lagi. Beberapa pendaki lain juga merasakan hal yang sama akan kengerian yang mencekam dan melihat langsung makhluk raksasa itu. orang-orang di daerah itu memiliki pandangan bahwa makhluk itu adalah alien atau hantu yang mendiami puncak Ben MacDhui.

Deskripsi

Beberapa orang mengatakan bahwa Big Grey Man bisa mengendalikan kabut dan mengakibatkan ketakutan yang sangat tinggi kepada manusia dan hewan sehingga mereka akan bunuh diri atau pergi dari tempat itu. penampilan big grey man dikatakan seperti manusia raksasa,tingginya sekitar 20 kaki,tubuhnya ditutupi oleh rambut,warnanya abu-abu,jari kaki dan tangannya sangat panjang,dan kadang terlihat dia memakai topi.

Fenomena alam

Akan tetapi, menurut saya makhluk raksasa itu ternyata hanya fenomena alam ,yaitu fenomena Brocken Spectre, suatu fenomena yang biasa terjadi di gunung atau dataran tinggi yang berkabut tebal. Fenomena ini dapat membuktikan bahwa Makhluk raksasa itu hanyalah bayangan kita, sang “spectre” muncul di gunung apabila matahari bersinar di belakang pendaki yang menghadap pada kabut.
Ini sebenarnya adalah “ilusi optik” dimana matahari menyinari pendaki dan membuat bayangan pada kabut atau awan juga memperbesar bayangan sehingga terlihat sebagai makhluk raksasa (Sebagai contoh bayangan raksasa, coba anda berdiri membelakangi lampu maka terlihat bayangan besar didepan anda).

Fenomena ini hanya muncul saat ada matahari dan munculnya kabut serta peranan pendaki yang dibutuhkan untuk membuat fenomena ini. juga telah dideskripsikan bahwa makhluk ini memiliki jari tangan dan kaki yang panjang,pembentukan bayangan yang memperbesar bayangan juga memanjangkan bayangan kita termasuk tinggi badan,tangan,kaki dan yang lainnya.

Selain itu jika fenomena ini terjadi, maka akan muncul lingkaran sinar pada bagian kepala bayangan seperti di gambar. Dan lingkaran Sinar ini cocok dengan ciri Big Grey man yang dikatakan memiliki “Topi”. Sebenarnya “Topi” ini terbentuk karena terjadi difraksi (penyebaran gelombang) pada cahaya. Bayangan Brocken Spectre juga bisa bergerak karena manusia bergerak bergerak (tempat pemantulan).

Ketakutan yang dialami para pendaki termasuk suara aneh itu kemungkinan adalah gema gunung, seperti jika kita menginjak ranting ,maka suaranya akan dipantulkan beberapa kali. sama halnya dengan suara tapak kaki yang sebenarnya bergema di puncak tersebut.

About merlung

sebuah kota kecamatan
This entry was posted in Misteri. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s